Sabtu, 04 Juni 2011

understand?


aku menulis ini di sela kantuk dan malas yang tak tangung-tanggung menungguimu. kukedapkan telingaku dari bising ruang sebelah. kelopak mataku yang semakin memberat kuacuhkan. seluruh organ tubuh seakan sedang lelah dipekerjakan. mereka memilih lengah di tengah sigap panca indraku yang kacau balau. sendi ini sendi itu mengilu. suara gitar merdu dari petikan jari seorang kawan terdengar tak lebih dari suara gitar tua sumbang lapuk. barisan lagu dari ruang satunya lagi bak lolongan anjing lapar dengan lumuran darah di sekitaran taringnya. yah, dan banyak ke-lain-lain-an lagi yang kurasa meng-aneh dalam diriku.

---
kondisi tubuh yang sedang tak baik-baik saja benar-benar hampir membunuh fungsiku. beberapa janji dengan kawan harus kubatalkan begitu saja, cukup mencari alibi tepat, mereka dengan mudahnya percaya, atau mungkin hanya pura-pura percaya, mengertilah kawan, ini bukan sepenuhnya ingin hati. tumpukan tugas final ku kesampingkan, mulai dari makalah iklan dari mata kuliah bahasa dan media. bacaan novel tugas akhir hanya berhasil kutelanjangi dengan tatapan. hanya kusentuh sesekali, kubuka halaman awal, dan lalu ngantuk. bahkan untuk memberi asupan benda apalah ke tubuhku serasa tak penting. untung saja aku selalu siap jika kantung kemihku terisi penuh dan siap diludahkan. enam hari lagi, setelah deadline seminggu kemarin. setelah itu, entahlah...

---

oh, ayolah, melihat diriku seperti ini tak seharusnya kau buat duduk menyilangkan kaki dan terlihat dermawan bagi nyamuk sialan ini. aku sedang butuh sesuatu yang lebih dari sekedar istirahat, tidur, makanan, akh sial! ya sudahlah. go ahead. do what u wanna do. its ain't nothing. i understand. but someday if i do what i wanna do. its ur turn to understand. deal? whatever.

Tidak ada komentar: